Monday, 22 December 2014

Cara Menghapus Malware Gadis Mabuk di Facebook


Ketika anda pernah mengklik video seperti gambar diatas dan akun facebook anda membagikan dan mentag teman facebook anda pada  video “Wanita Mabuk Setelah Pesta” berarti komputer/laptop/browser Anda sudah terinfeksi Malware. 
Malware ini adalah sejenis virus yang memanfaatkan korbannya dengan cara autotag. ketika anda mengklik video tersebut anda akan di alihkan ke sebuah link palsu mirip youtube yang akan menyimpan sebuah plugin/ekstensi yang akan terinstal pada browser anda sehingga secera otomatis akan menyebarkan video dengan cara autotag.


Menurut perusahaan keamanan jaringan Vaksincom, tim keamanan Facebook tidak mampu berbuat apa-apa karena malware tersebut tidak memanfaatkan aplikasi dalam Facebook sendiri. Malware tersebut menyebarkan diri melalui extension yang biasanya ada di peramban.

Sebelumnya malware ini hanya menyerang browser Crome tapi saat ini Mozila firefox sudah mulai terserang. Malware ini merupakan varian kedua dari Malware sebelumnya dengan judul, “Gadis Mabuk Setelah Pesta“. Lalu bagaimana cara bersihkannya?

Buka browser Firefox Anda, terus ketikkan di address bar “about:addons” (tanpa tanda kutip)
Pilih “Extensions” dan cari file inject dengan nama “Fullscreen 4.0” (lihat gambar) Wanita Mabuk Setelah Pesta di Facebook Hapus extensi “Fullscreen 4.0″ tersebut dan restart Firefox And.



Bila browser Anda Chrome, maka cara mudah untuk membersihkan malware ini adalah dengan menghapus esktensi tersebut, caranya:

- Buka browser Chrome Anda dan ketikkan di address bar “chrome://extensions”.
   >gadis mabuk setelah pesta
- Jika extensi malware tersebut Ada di browser Anda, maka Anda akan melihat gambar seperti ini.



-   Untuk menghapusnya, klik icon Trash (delete), dan bila sudah hilang restart kembali Chrome Anda dan malware pun sudah hilang dari komputer Anda.

Semoga Bermanfaat

0 komentar:

Post a Comment