Sunday, 20 July 2014

Toraja International Festival Kembali Digelar Agustus 2014

Ajang Toraja International Festival (TIF) kembali digelar. Ajang yang berlangsung Agustus mendatang ini diharapkan semakin memperkenalkan Toraja dengan kehidupan masyarakatnya. Kehidupan dimana budaya megalitik yang berusia ribuan tahun telah menjadi bagian kehidupan sehari-hari masyarakat disana.

"Semua wisatawan diajak menemukan kembali budaya megalitik dalam perayaan festival," ujar Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sapta Nirwandar pada Launching Toraja International Festival 2104, di Ruang Rapat Lantai 17, Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Jumat (18/7/2014)

Ribuan tahun silam, Indonesia menjadi tempat berziarah bagi orang dari berbagai negara di Asia. Sejak dahulu Indonesia terkenal sebagai wilayah penting dalam konteks peradaban Asia dan beberapa berspekulasi bahwa disinilah peradaban manusia dimulai. Toraja menjadi satu wilayah terpenting untuk melihat tempat kehidupan manusia pada masa silam.

Sapta mengatakan antusiasme sambutan luar biasa yang datang dari wisatawan membuat acara ini diselenggarakan kedua kalinya, setelah sukses Desember 2013.

"Event ini dirancang khusus mengembangkan destinasi wisata unggulan selain Bali," lanjutnya.

Festival budaya ini diharap menjadi pemicu memancing wisatawan seantero dunia datang ke Toraja. Toraja International Festival digelar 11 Agustus 2014 hingga 13 Agustus 2014.
Untuk memeriahkan acara juga mengundang pelbagai kelompok misi kebudayaan dari lima negara, seperti Inggris, Amerika Serikat, Zimbabwe juga Korea.

Sumber: republika.com

0 komentar:

Post a Comment