Friday, 27 June 2014

Cara Memasang Kembali Tombol Keyboard Laptop Yang Lepas

Mudah memasang tuts keyboard notebook/laptop yang copot. Akhirnya saya bisa memasang kembali tut keyboard laptop thosiba saya yang copot karena beberapa tombol huruf ada yang macet alias gak mau dipencet trus saya ungkit ungkit tuh tombol yang macet eeh taunya malah mental dia alias lepas.

Waktu mau memasasang tombol keyboard laptopnya kembali saya jadi bingung, kalo yang lepas tut Shift, CTRL, ALT, SPACE, BACK SPACE atau tombol yang agak besar masih bisa diakali dengan mengaitkan besinya walau tidak maksimal tapi lumayanlah masih bisa dipake walau harus lepas lagi setelah sering dipencet. Tapi kalo tombol huruf atau angka yang copot nah itu dia baru jadi masalah karena pengaitnya sangat kecil

Terlepasnya Tombol keyboard pada laptop pada umumnya itu merupakan hal yang biasa karena tombol keyboard konvensional yang ada pada laptop sebenarnya memang sudah dirancang seperti itu.

Begini cara memasang kembali tuts keyboard yang lepas:
1. Letakkan kembali tombol yang terlepas pada tempatnya dengan tepat
2. Setelah posisinya pas sejajar dengan tuts yang lain langsung menekannya secara perlahan sampai terdengar bunyi "tack" agar semua pengaitnya terpasang kembali ditempatnya. 
3. Kalo masih gagal coba lagi saya yakin anda bisa dan jangan takut untuk mencoba, untuk lebih jelasnya silahkan melihat video berikut ;
 
Sumber Video: http://www.anakunhas.com 
untuk tutorial lengkapnya silahkan lihat di http://www.youtube.com/watch?v=e76KWpbPdfY
Semoga bermamfaat..
Salam Solata 



2 comments:

  1. makasih banyak yaa info nya 😊 akhirnya keyboard kepasang dengan benar

    ReplyDelete
  2. Terimakasih mas. Infonya sangat membantu sekali��

    ReplyDelete