Wednesday, 4 December 2013

Salib Raksasa Bukit Singki Rantepao Selesai Tahun Ini.

Pemerintah Kabupaten Toraja Utara optimis terhadap pembangunan penyelasain Salib Religius diatas Gunung Singki dengan tinggi 32 m dan bentangan 12 m akan tuntas seratus persen dalam tahun 2013 ini, kendatipun saat ini kemajuan pekerjaan itu sementara digenjot.
Pejabat tinggi di Toraja Ini yakni Bupati Toraja Utara, Frederik Batti Sorring dan Sekretaris Kabupaten Toraja Utara, Lewaran Rantela’bi’ menyakini bahwa pembangunan salib tersebut akan terelisasi seratus persen dalam tahun ini sebagai hadiah buat masyarakat Toraja dan seluruh kristiani di seluruh Indonesia.
Hal itu disampaikan Bupati Frederik Batti Sorring dan janji bupati itu diikuti oleh Sekab Toraja Utara, Lewaran Rantela,bi’, ketika diperlihatkan gambar ilustrasi pembagunan salib religius diatas Gunung Singki di ruang kerjanya, Selasa kemarin.
Lewaran mengatakan untuk penyelesaian seratus persen terhadap pembangunan salib itu diyakini akan selesai dalam tahun ini. “Iya, konstruksi bangunannya sudah begini kalau pekerjaanya sudah seratus persen, dan bisa saja tuntas dalam tahun ini. Kita yakini itu, kalau tinggal 60 persen masak tidak bisa selesai dengan baik dalam tahun ini,” kata Lewaran.
Sekedar diketahui, dari hasil pantauan palopo pos dilapangan, di lokasi pembangunan salib religius ini, kendati baru mencapai 40 persen, namun pengunjungnya sudah mulai ramai mendatangi lokasi tersebut dalam hari-hari libur, mulai dari usia anak-anak maupun orang dewasa untuk berpiknik disana.


Sumber: http://palopopos.co.id


Back to Home

0 komentar:

Post a Comment