Monday, 30 September 2013

Motor Trail Touring Akan Menjadi Pembuka Acara Lovely December 2013 dan Festival Toraja


Memeriahkan Lovely December 2013 yang bertepatan dengan even Toraja Festival pemkab Toraja Utara akan menggelar tour ke daerah-daerah wisata. Kegiatan yang dilakukan dengan menggunakan motor trail ini dilakukan sebelum kedua iven yang bertepatan itu digelar dalam rangka mempromosikan objek wisata alam dan budaya di Toraja Utara.
Sekertaris daerah Pemkab Toraja Utara (Torut) Lewaran Rantela’bi kepada Kabar-Toraja.Com (KTC) Jumat (27/9/2013) mengatakan sudah mulai menggagas rencana ini. Selain itu beberapa pihak donatur sudah ingin berpartispasi dengan memberikan kepada pemenang berupa sebuah motor jenis matic dan trail jenis KLX Kawasaki.



Selain itu sebanyak 400 baju kaos bagi peserta juga telah dipesan. Para peserta yang kesemuanya akan mengendarai kendaraan roda dua (r2) jenis trail ini akan diajak tour ke sejumlah lokasi yang mempunyai objek wisata alam maupun budaya.
Dalam bincang-bincangnya kepada kabar-toraja.com yang saat itu turut hadir Kabaghumas dan Protokoler Pemkab Torut, Fitra, di rumah jabatan Bupati, Lembah Keramat, Toraja Utara, dikatakan daerah Sa’dan, To’ Barana, Nanggala, Seko, Rante Karua, Balusu, Sa’dan Tiro Allo, Sa’dan Malimbong nantinya menjadi titik lewat maupun singgah bikers nanti.
“Direncanakan tempat-tempat dianggap menarik bagi wisatawan menjadi jalur dan titik istirahat para peserta. Ini sekaligus punya unsur promosinya. Promosi tak berkutat soal upacara adat pemakaman saja. Masih banyak potensi wisata yang memungkinkan menjadi objek wisata baru yang bisa dipromosikan pada wisatawan,” ujar pria yang akrab disapa Lewaran ini.
Humas dan protokol  Pemkab Torut berkomitmen untuk promosikan budaya-wisata Toraja sebagai kawasan wisata dunia, tambah Fitra. Akan berusaha semaksimal mungkin untuk membuka akses ke segala penjuru agar Toraja Utara menjadi ikon dunia pula.

0 komentar:

Post a Comment