Friday, 27 September 2013

Liga Jerman

 AFP/Patrik StollarzDortmund - Borussia Dortmund menjalani pesta gol saat mengalahkan Freiburg di Bundesliga. Dengan nuansa positif, Dortmund kini menatap "laga menantang" di Liga Champions.

Dortmund menang lima gol tanpa balas kala menjamu Freiburg, Sabtu (28/9/2013), di ajang Bundesliga. Marco Reus mencetak dua gol di babak pertama, sementara Freiburg justru harus bermain dengan 10 orang sepanjang babak kedua setelah Fallou Diagne dikartu merah.

Unggul pemain membuat laga semakin mudah untuk Dortmund yang kemudian mencetak tiga gol tambahan lewat sepasang gol Robert Lewandowski dan satu gol lain dari Jakub Blaszczykowski.



"Kami benar-benar unggul sepanjang babak kedua. Ketika tim kami bermain seperti itu, tentu saja membuat pekerjaan jadi terasa menyenangkan," kata Klopp seperti dikutip Soccerway.

"Tapi saya juga melihat babak pertama bagus. Saya sungguh bangga dengan pressing kami. Setelah kartu merah dan penalti, Freiburg sudah tak punya apa-apa lagi untuk melawan kami," imbuhnya.

Menyusul kemenangan besar di Bundesliga pekan ini, Dortmund berikutnya akan menghadapi Marseille di Liga Champions. Setelah kalah di laga pembuka oleh Napoli, partai ini jadi tantangan tersendiri untuk runner up musim lalu tersebut.

"(Laga hari) Selasa akan jadi sebuah tantangan. Tapi kami akan menjalani laga kandang yang biasanya dipadati suporter. Kami tidak merasa sedang dalam tekanan besar. Kami telah menganalisis laga melawan Napoli secara mendetail," ujar Klopp.


Sumber: Beritabola.com

0 komentar:

Post a Comment